Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengecek kebenaran laporan terkait adanya tanaman padi yang diduga diserang hama tikus di Desa Arah Tiga.

"Kami cek dulu kebenarannya. Kami belum bisa memberikan bantuan racun tikus kalau kami belum melihat langsung tanaman padi yang diserang hama tikus," kata Kasi Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Wal Asri di Mukomuko, Sabtu.

Dinas Pertanian setempat belum lama ini menerima surat permohonan bantuan racun untuk membasmi hama tikus dari kelompok tani di Desa Arah Tiga.

Ia menyatakan, kelompok tani di wilayah tersebut belum menyebutkan luas lahan tanaman padi yang diserang hama tikus, termasuk usia tanaman padinya.

Ia menyatakan, instansinya akan memberikan bantuan racun untuk membasmi hama tikus yang menyerang tanaman padi di wilayah itu.

"Kami lihat dulu berapa banyak kebutuhan petani karena kami memberikan bantuan sesuai dengan luas lahan tanaman padi yang diserang hama tikus," ujarnya.

Sebelumnya, hama tikus juga menyerang tanaman padi milik dua kelompok tani di Desa Lubuk Gedang dan tanaman padi di Kecamatan Air Manjuto.

"Kami telah memberikan bantuan 20 kilogram racun tikus kepada kelompok tani di wilayah tersebut," ujarnya. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018