Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu menetapkan nomor urut dari empat pasangan calon kepala daerah yang lolos maju pada Pilkada serentak 2018.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah di Bengkulu, Selasa, menyebutkan, sebelum penetapan, penyelenggara menggelar pengundian nomor urut dengan cara transparan dan terbuka untuk umum.

"Setelah pengundian, semua pasangan calon menerima hasil pengundian, pengundian ini berjalan aman dan tertib," kata dia. 

Baca juga: KPU Bengkulu tetapkan empat pasangan calon Pilkada

Satu-satunya pasangan calon yang maju lewat jalur perseorangan yakni, Mayor Inf David Suardi yang berpasangan dengan mantan Kepala BNN Kota Bengkulu Bakhsir mendapatkan nomor urut satu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi yang menggandeng dengan kader PKS Ahmad Zarkasi dapat nomor urut dua.

Wali Kota Bengkulu petahana Helmi Hasan yang berpasangan dengan mantan general manager RBTV anak usaha JPNN di Bengkulu, Dedy Wahyudi, memperoleh nomor urut tiga.

Dan pasangan terakhir yakni Wakil Wali Kota Bengkulu petahana Patriana Sosialinda yang maju bersama dengan Ketua DPC PDIP setempat, Mirza, mereka mendapatkan nomor urut empat.

Untuk Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi diusung oleh parpol Nasdem, PKS dan PPP. Sementara wali kota petahana Helmi Hasan meju dengan perahu parpol PAN, Gerindra dan Partai Demokrat, sedangkan wakil wali kota petahana Patriana Sosialinda diusulkan oleh parpol Golkar, PDIP dan Hanura.

Baca juga: Polda Bengkulu gelar simulasi penanganan kericuhan Pilkada

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018