Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta semua pasangan peserta Pilkada di ibu kota provinsi ini berfokus dalam berjuang meraih simpati dan meyakinkan masyarakat agar bisa memimpin daerah ini.

"Setiap kandidat yang telah diputuskan sebagai pasangan calon, saya harap untuk terus berjuang meyakinkan masyarakat Bengkulu untuk menjadi bagian dari kepemimipinan formal pemerintahan," kata Rohidin Mersyah di Bengkulu,?Rabu.

Dia berharap, setiap kandidat peserta Pilkada Kota Bengkulu tidak perlu takut akan serangan lawan politiknya, namun justru menjadikan hal itu sebagai penguat mental hingga kematangan jiwa.

"Kalau serangan datang baik dari samping, belakang dan depan tidak usah takut, galau dan risau, karena yakinlah, nasib seseorang itu tidak akan tertukar dengan orang lain. Justru itu akan membuat kita akan semakin kuat,? lanjutnya.

Setiap calon pemimpin, lanjut Rohidin,?hendaknya siap untuk menerima kritik dan saran dari semua pihak karena hal itu yang akan membuat jiwa matang serta mental makin kuat.

"Berjuanglah dengan maksimal. Pesta demokrasi itu pada esensinya untuk melihat posisi kedaulatan rakyat," ujar?Rohidin yang juga?Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini.

Pilkada Kota Bengkulu sendiri diikuti empat pasangan, dan satu di antaranya melaju dari jalur independen. Pilkada di kota ini dianggap cerminan kehidupan politik dari Provinsi Bengkulu secara keseluruhan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018