Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2019 memprogramkan pembangunan dermaga di lokasi objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

"Anggaran pembangunan dermaga itu sebesar Rp1,5 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019," kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Yulia Reni di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, meskipun dana alokasi khusus untuk pembangunan dermaga di lokasi Danau Nibung tersebut tahun 2019, namun pengajuan dananya tetap dalam tahun ini.

Ia menyatakan, instansinya mengajukan dana untuk pembangunan dermaga di lokasi objek wisata itu ke pemerintah pusat melalui provinsi setempat.

Ia menerangkan, pemerintah daerah setempat membutuhkan bangunan dermaga di lokasi objek wisata di daerah itu untuk tempat sandaran sebanyak lima kapal pariwisata.

"Saat ini sudah ada empat kapal pariwisata yang beroperasi Danau Nibung. Kapal itu membutuhkan dermaga untuk tempat sandara dan untuk tempat naik penumpang kapal tersebut," ujarnya.

Ia menyatakan, saat ini kapal pariwisata tersebut berfungsi untuk memperkenalkan kepada penggunjung potensi dan keunikan yang ada danau tersebut.

Menurutnya, daya tarik di Danau Nibung tersebut tidak hanya naik kapal untuk melihat pemandangan di lokasi danau, tetapi juga bisa menjadi sasaran penunjang air lainnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018