Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kepala desa di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta pemerintah daerah setempat menyosialisasikan program padi, jagung dan kedelai kepada masyarakat di daerah itu.

"Kami minta pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait menyosialisasikan program pajale agar masyarakat mengetahui program tersebut," kata Kepala Desa Medan Jaya Wandi di Mukomuko, Sabtu.

Ia minta, pemerintah daerah setempat mensosialisiasikan secara spesifik jenis lahan pertanian yang bisa dan tidak bisa mendapatkan bantuan program pajale dari pemerintah pusat.

Karena sepengetahuan masyarakat di wilayah itu lahan yang bisa mendapatkan program pajale itu lahan yang berada dalam kawasan irigasi teknis dan memiliki sumber air.

Sementara, katanya, seluruh lahan persawahan milik masyarakat petani di wilayah itu sawah tadah hujan yang belum memiliki sumber air untuk pengairan.

Padahal, katanya, sasaran program pajale tersebut tidak hanya sawah dalam kawasan irigasi, tetapi juga lahan kering. Di lahan tersebut bisa ditanami padi gogo.

"Masyarakat tidak tahu lahan kering bisa ditanami padi gogo. Seharusnya pemerintah mensosialisasikannya agar masyarakat tahu," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018