Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menyiapkan lahan seluas 15 hektare untuk pembangunan gelanggang olahraga (GOR) mini.

"Lahannya sudah ada. Kini menunggu realisasi anggaran pembangunan GOR mini dari Pemerintah Pusat," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Sutrisna Imam Sentosa di Mukomuko, Jumat.

Ia menyatakan, instansinya telah mengusulkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk pembangunan GOR mini dan stadion sepak bola kepada pemerintah pusat.

Selain itu, katanya, instansinya juga telah mengusulkan anggaran untuk pembangunan GOR mini di APBD setempat.

"Kami usulkan semua, baik dana yang bersumber dari APBN maupun APBD. Termasuk dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019," ujarnya.

Menurutnya, daerah itu sudah selayaknya mempunyai GOR mini karena daerah itu sudah memiliki asosiasi sepak bola. Selain itu Mukomuko punya tim sepak bola yang berprestasi.

Tim sepak bola dari daerah itu sudah pernah masuk divisi dua nasional. Sepak bola dari daerah itu terkenal di Bengkulu.

Sekarang ini di desa-desa yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu sudah mulai dibangun berbagai fasilitas olahraga. Tetapi di pusat kota belum ada GOR.

"Kami membutuhkan GOR untuk menggelar berbagai even atau perlombaan olahraga untuk tingkat kabupaten," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018