Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan sebanyak lima kelompok tani menerima bantuan program pengembangan bawang merah di lahan seluas 20 hektare dari pemerintah provinsi setempat.

"Kelompok taninya telah ditetapkan, selanjutnya verifikasi data kelompok tani oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu," kata Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat di Mukomuko.

Kabupaten Mukomuko tahun ini kembali mendapat bantuan program pengembangan tanaman bawang merah di lahan seluas 20 hektare dari pemerintah provinsi setempat.

Luas lahan tanaman pangan untuk pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya seluas 10 hektare.

Namun kegiatan penanaman bawang di lahan pertanian seluas 20 hektare milik lima kelompok tani di daerah itu pada tahun ini masih tahap uji coba.

Tahun lalu sudah ada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Teramang Jaya yang mengembangkan tanaman di lahan seluas 10 hektare dan pengembangan bawang ini berhasil.

Selanjutnya, lima kelompok tani yang menerima bantuan program ini disarankan untuk studi banding ke kelompok tani yang sudah pernah mengembangkan tanaman ini.

Ia berharap program pengembangan bawang merah di lahan pertanian tahun ini berjalan sesuai agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018