Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Sosial setempat tahun ini mengusulkan penambahan sebanyak 783 keluarga sebagai penerima beras sejahtera (Rastra) kepada pemerintah pusat.

"Sebanyak 783 keluarga yang diusulkan menerima bantuan rastra ini tersebar di 13 kecamatan," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Selasa.

Saat ini sebanyak 8.438 keluarga yang tergolong miskin di daerah itu yang mendapat bantuan beras sejahtera dari pemerintah pusat, atau kurang sebanyak 783 keluarga dari kuota yang ditetapkan sebanyak 9.221 keluarga.

Ia menyatakan instansinya mengusulkan penambahan sebanyak 786 keluarga sesuai dengan kuota penerima bantuan rastra yang masih kurang tersebut.

Pemerintah daerah setempat diberikan kewenangan oleh pemerintah pusat untuk mendata sebanyak 783 keluarga yang tergolong miskin untuk diusulkan sebagai menerima rastra.

Pihaknya melibatkan seluruh kepala desa untuk mendata keluarga miskin untuk diusulkan sebagai penerima bantuan rastra dari pemerintah pusat.

Mayoritas kepala desa yang tersebar di 13 dari 15 kecamatan di daerah itu telah menyerahkan data keluarga yang diusulkan sebagai penerima bantuan.

Selanjutnya, data sebanyak 783 keluarga akan segera disampaikan kepada pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018