Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera memberikan bantuan empat liter insektisida dan dua kilogram bakterisida untuk mengatasi hama ulat dan penggerek batang yang merusak tanaman padi kepada Kelompok Tani Harapan Maju di Desa Pauh Terenja.

"Dalam waktu dekat ini insektisida diserahkan kepada kelompok tani tersebut, selanjutnya mereka yang menggunakan insektisida untuk mengatasi hama tersebut," kata Kasi Ptoteksi Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wal Asri di Mukomuko, Kamis.

Lebih kurang seluas 20 hektare lahan tanaman padi di Desa Pauh Terenja diserang hama ulat dan penggerek batang.

Ia menyatakan, kelompok tani di Desa Pauh Terenja tersebut sejak beberapa hari terakhir mandiri melakukan pengendalian penyakit tersebut.

Kelompok tani tersebut menggunakan insektisida untuk melakukan pengendalian terhadap hama ulat dan penggerek batang yang menyerang tanaman padinya.

Kelompok tani tersebut melakukan pengendalian untuk mengantisipasi penyebarannya, tetapi upaya yang dilakukan oleh petani tersebut tidak berhasil.

Untuk itu, kelompok tani telah meminta bantuan dari dinas untuk pengendalian hama ulat dan penggerek batang yang menyerang tanaman padi milik petani tersebut.

Ia berharap, bantuan insektisida dari instansi itu bisa mengatasi hama ulat dan kresek yang telah menyerang tanaman padi milik kelompok tani tersebut.

Baca juga: Distan Mukomuko bantu atasi hama perusak padi

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018