Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bengkulu menjual berbagai jenis sembako murah untuk membantu masyarakat mengatasi kebutuhan bahan pangan tersebut dengan keliling di daerah itu.

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Bengkulu melibatkan Dinas Sosial kabupaten/kota untuk menjual berbagai jenis sembako murah kepada masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Sabtu menyatakan pemerintah menjual sembako murah guna menjaga stabilitas harga sembako saat bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri di daerah itu.

Ia menyebutkan, sebanyak empat jenis sembako yang dijual dengan harga murah kepada masyarakat, yakni gula pasir, minyak goreng, terigu dan daging.

gula pasir dijual Rp12.500 per kilogram, minyak goreng Rp12.500 per kg, terigu Rp8.500 per kg dan daging Rp80.000 per kg.

Ia memastikan harga jual berbagai jenis sembako tersebut jauh lebih mudah dibandingkan dengan harga jual sembako di pasaran di daerah tersebut.

Ia menyatakan, puluhan warga di wilayah itu yang membeli sembako murah yang disiapkan Bulog bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018