Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan berupa bahan pangan bagi lima kelompok usaha bersama Rumah Pangan Kita (RPK) di Kabupaten Mukomuko.

"Bantuan ini untuk modal usaha masyarakat melalui bantuan langsung pemberdayaan sosial," kata Rohidin di Bengkulu, Kamis.

Penyerahan bantuan tersebut bertepatan dengan Safari Ramadhan yang digelar Plt Gubernur Bengkulu bersama sejumlah pejabat Pemprov Bengkulu di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Bantuan berupa satu ton beras, satu ton gula, 680 liter minyak goreng yang diserahkan kepada Kube Seruni di Desa Resno, Kube Sumber Berkah di Desa Lalang Luas, Kube Bina Sejahtera di Desa Lubuk Cabau, Kube Citra Lestari di Desa Talang Petai dan Kube Srikandi di Desa Pondok Tengah.

Bahan pangan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Perum Bulog, Bank Bengkulu, Bank BRI dan OJK.

"Program ini juga untuk mengurangi kemiskinan di desa - desa, meningkatkan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Bantuan tersebut lanjut dia diharapkan dapat melayani masyarakat, atau minimal anggota kelompok masing-masing Kube.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengapresiasi program Plt Gubernur tersebut untuk membantu kelompok masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

"Bantuan apapun itu kita syukuri, kita laksanakan maksimal itu berkah, apalagi di bulan puasa," kata Choirul.

Sementara Kepala Dinas Sosial Iskandar ZO, lima Kube tersebut akan menjadi mitra binaan dari Perum Bulog yang memiliki program RPK.

Iskandar pun mengharapkan adanya dukungan dari Bupati Mukomuko khususnya melalui Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018