Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten, Provinsi Bengkulu, membantu mobil ambulan untuk tiga puskesmas guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Bantuan tiga mobil ambulan diberikan di rumah dinas Bupati Mokomuko, Selasa sore," kata Kepala Bidang Bimbingan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Heri Junaidi di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah daerah setempat, tahun ini menambah tiga unit mobil ambulan untuk tiga puskesmas guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Ia menyatakan, sebanyak tiga unit mobil ambulan ini untuk masing-masing diberikan pada puskesmas di Kecamatan Air Rami, puskesmas Bantal Kecamatan Teramang Jaya dan puskesmas Kecamatan Air Manjuto.

Pemerintah memberikan mobil ambulan kepada tiga puskesmas ini karena mobil ambulan lama tiga puskesmas ini sering mengalami kerusakan.

Kondisi mobil ambulan yang rusak di tiga puskesmas ini menganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Ia menyatakan, anggaran untuk pembelian tiga unit mobil ambulan tersebut sebesar Rp1,1 miliar dari Rp2 miliar dana alokasi khusus (DAK) bidang kesehatan tahun 2018.

Sedangkan sisa dana kesehatan tahun 2018 ini guna pembelian kendaraan roda dua sebanyak dua unit untuk petugas puskesmas dan lima unit kursi pelayanan pemeriksaan gigi.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018