Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menargetkan seluruh jalan provinsi sepanjang 1.500 kilometer di wilayah ini tuntas diperbaiki pada 2020.

"Kami targetkan dalam dua tahun ini perbaikan seluruh jalan provinsi tuntas sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan infrastruktur vital," kata Rohidin saat menggelar Safari Ramadhan di Lebong, Jumat.

Ia mengatakan perbaikan jalan provinsi sudah dimulai sejak 2016 dengan sistem penyelesaian satu jalur dan dilanjutkan dengan titik jalan lainnya.

Sistem satu jalur tersebut maksudnya titik akhir perbaikan jalan tahun ini menjadi titik awal pembangunan jalan untuk tahun anggaran berikutnya.

"Jadi tidak ada titik yang hanya diperbaiki satu atau dua kilometer tapi sistemnya harus tuntas satu jalur lalu dilanjutkan ke titik lain," ucapnya.

Pada tahun anggaran 2017 sepanjang 263 kilometer jalan yang tersebar di 10 kabupaten dan kota telah tuntas diperbaiki.

Ia mengharapkan warga masyarakat ikut merawat jalan yang sudah dibangun sehingga umur jalan yang baru diperbaiki dapat bertahan hingga minimal lima tahun.

"Pemerintah kabupaten dan kota juga diharapkan punya kesadaran untuk memperbaiki jalan yang rusak sembari menunggu anggaran pemprov," ucapnya.

Sementara di wilayah Kepahiang, ada tiga jembatan prioritas yang akan dibangun pada 2019, salah satunya jembatan Air Belimbing di Desa Cinto Mandi.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018