Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan sebanyak 19 kelompok tani yang melaksanakan kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian oada 2018.

"Penetapan pelaksana dana kegiatan swakelola sarana pertanian ini berdasarkan SK Bupati Mukomuko," kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Ali Mukhibin di Mukomuko, Selasa.

Selanjutnya sebanyak 19 kelompok ini menggurus berkas administrasi untuk melaksanakan kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian.

Selain itu, instansinya menunggu penetapan tim teknis yang mendamping kelompok tani dalam melaksanakan dana kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian di daerah itu.

Sebanyak 19 kegiatan pembangunan sarana itu sebelumnya dilaksanakan secara kontraktual menggunakan jasa pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah, tetapi kegiatan berubah menjadi swakelola.

Anggaran pembangunan sebanyak 19 kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian tersebut sebesar Rp2,9 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus tahun ini.

Sebanyak 19 kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian itu terdiri dari pembangunan embung, dam parit dan pintu air.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018