Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta istri menggunakan hak pilih dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bengkulu di tempat pemungutan suara (TPS) 14 Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu.

"Menggunakan hak pilih berarti itu berpartisipasi dalam proses demokrasi di negara kita," kata Rohidin usai memberikan hak pilihnya, Rabu.

Didampingi istrinya, Derta Wahyulin, Rohidin memberikan hak suara di TPS lingkungan rumah pribadinya di Jalan Sadang, Kota Bengkulu. 

Plt Gubernur pun mengimbau seluruh warga Kota Bengkulu yang belum menggunakan hak pilihnya untuk sejenak meninggalkan rutinitas dan mendatangi TPS. 

Pemerintah kata dia sudah menetapkan hari libur nasional untuk menyukseskan pilkada serentak yang berlangsung hari ini di 171 daerah di Tanah Air, termasuk Kota Bengkulu. 

"Proses demokrasi hari ini sangat menentukan perjalanan Kota Bengkulu lima tahun ke depan, jadi ayo gunakan hak pilih," ucapnya. 

Setelah menggunakan hak pilih, Plt Gubernur berkeliling ke sejumlah TPS untuk melihat lebih dekat proses pilkada Kota Bengkulu. 

Sejumlah TPS yang ditinjau antara lain TPS 20 Pagar Dewa Jalan Depati Negara Kelurahan Pagar Dewa, TPS 33 Sungai Rupat Jalan Sungai Rupat Kelurahan Pagar Dewa, TPS 9 Lingkar Barat Jalan Jenggalu (Simpang SMA 7) Kelurahan Lingkar Barat. 

Rohidin juga meninjau proses pemungutan suara di TPS 3 Anggut Atas Jalan Soekarno Hatta yang digelar di kompleks Persada Bung Karno dan TPS 02 Semarang di Jalan Irian Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut. 

 Berdasarkan data KPU Kota Bengkulu, proses pemungutan suara pilwakot Bengkulu digelar di 622 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018