Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 4, Patriana Sosialinda-Mirza yang diusung Partai Golkar, PDIP dan Hanura terpantau unggul di empat tempat pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah Kota Bengkulu, Rabu.  Pasangan calon yang juga didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memenangi pemungutan suara di TPS 02 Kelurahan Teluk Sepang dengan perolehan 149 dari 268 suara sah. Sementara di TPS 06 Kelurahan Nusa Indah unggul dengan perolehan 76 dari 213 suara sah.  Kemudian di TPS 08 Rawa Makmur Permai, pasangan ini unggul dengan perolehan 104 dari 242 suara sah dan TPS 04 Pasar Melintang unggul dengan perolehan 67 dari 172 suara sah.

"Ada sembilan suara tidak sah ditambah 172 suara sah jadi total suara 181 suara dan dimenangkan pasangan nomor urut empat," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 04 Kelurahan Pasar Melintang, Muhammad Nasir.

Sementara pasangan nomor urut 1 yang maju lewat jalur perseorangan, David Suardi-Baksir terpantau unggul di TPS 03 Kelurahan Surabaya dengan memperoleh 83 dari 268 suara sah.

Pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Demokrat terpantau unggul di TPS 12 Kelurahan Sukarami dengan perolehan suara 67 dari 152 suara sah.

"Sudah selesai penghitungan suara dimenangkan pasangan nomor urut tiga, Helmi Hasan-Dedy Wahyudi,? kata Ketua KPPS?TPS 12 Kelurahan Sukarami, Apriadi. 

Secara umum penyelenggaraan pilkada Kota Bengkulu berlangsung aman, tertib dan lancar.

Pemungutan suara digelar di 622 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan dengan jumlah pemilih mencapai 230.169 yang terdata dalam daftar pemilih tetap.

Ada empat pasangan calon yang bertarung merebut hati masyarakat Kota Bengkulu untuk dipilih menjadi pemimpin Kota Bengkulu lima tahun ke depan, yakni pasangan nomor urut 1 David Suardi-Baksir, pasangan nomor urut 2 Erna Saridewi-Ahmad Zarkasi, nomor urut tiga Helmi Hasan-Dedy Wahyudi dan nomor urut 4 pasangan Patriana Sosialinda-Mirza.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018