Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Kandidat pasangan nomor urut 1 dari jalur independen David Suardi-Bakhsir tetap akan menggelar syukuran meski tidak memenangkan Pilkada Kota Bengkulu.

"Tetap kita syukuran, mensyukuri bahwa proses pilkada ini sudah selesai dan berlangsung aman serta damai, soal menang kalah itu pilihan rakyat," kata David Suardi di Bengkulu, Kamis.

David mengundang tim pemenangannya dan masyarakat dalam acara syukuran yang akan di gelar Jumat malam, 29 Juni 2018.

"Kalau bisa, datang ya, meski hanya syukuran kecil-kecilan," ucap purnawirawan TNI berpangkat mayor ini.

Menurut David, masyarakat patut bersyukur mengingat Bengkulu merupakan salah satu daerah terdamai sepanjang penyelenggaraan.

Dia berharap sampai penetapan bahkan masa jabatan wali kota terpilih, masyarakat tetap damai serta saling dukung dalam membangun Bengkulu.

"Kalau saya sendiri sudah mengucapkan selamat pada yang meraih suara terbanyak. Saya prinsipnya siap menang maupun kalah, perlu bersikap kesatria," ujarnya.

Sesuai hitungan sejumlah lembaga yang melakukan survei, David Suardi meraih posisi ketiga suara pemilih, dengan persentase sekitar 22 persen dari total suara sah atau terpaut 10 persen dari raihan calon petahana Helmi Hasan yang mendapatkan 32 persen suara.

Untuk hasil pemindaian formulir C1 oleh KPU Kota Bengkulu, jumlah partisipasi pemilih Pilkada 2018 hanya sekitar 132 ribu suara dari total pemilih yanh berjumlah 230.169 suara.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018