Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Warga Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di wilayahnya.

Warga Kelurahan Koto Jaya Alfian Tanjung di Mukomuko, Rabu, menyampaikan permintaannya itu kepada Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran setempat Ramdani.

"Banyak hewan ternak yang berkeliaran di wilayah ini. Kami minta Satpol PP menertibkannya," ujarnya.

Alfian Tanjung yang juga Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Koto Jaya itu menilai hingga kini Satpol PP setempat belum memperlihatkan kinerjanya dalam menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di wilayah itu.

Buktinya hewan ternak tidak hanya berkeliaran di jalan raya dan pemukiman penduduk di wilayah itu termasuk di dalam kawasan perkantoran pemerintah setempat.

Ia menyarankan, sebaiknya Satpol PP setempat melakukan tindakan tembak di tempat hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya dan pemukiman penduduk di wilayah itu.

Sebaiknya Satpol PP melakukan tembak di tempat agar ada efek jera bagi pemilik hewan ternak," ujarnya.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Ramdani menyatakan instansi rutin melakukan penertiban hewan ternak yang berkeliaran di daerah itu.

Terkait masih banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di wilayah itu, menurut dia, hewan ternak tersebut berkeliaran pada saat petugas sedang tidak melakukan patroli.

Ia menegaskan, instansinya akan terus melakukan penertiban hewan ternak yang berkeliaran di wilayah itu. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018