Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu telah merampungkan tahapan seleksi penerimaan calon komisioner tingkat kabupaten dan kota di daerah itu.

Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Saifullah, di Bengkulu, Jumat, menyebutkan tahapan terakhir pada 8 Agustus 2018 adalah uji kepatutan dari enam nama yang tersisa tiap kabupaten dan kota.

"Kemarin telah kita serahkan nama-nama itu ke Bawaslu RI, tinggal menunggu penetapan siapa komisioner yang dipilih," kata dia.

Menurut informasi awal yang didapat Bawaslu Bengkulu, kata Halid, pelantikan komisioner terpilih akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2018.

"Tapi siapa yang ditetapkan dan kapan penetapan sebelum dilantik, kami tidak tahu pasti, mari kita tunggu saja," kata Halid.

Jika pelantikan sesuai jadwal tersebut, komisioner tingkat kabupaten dan kota ini langsung akan bertugas sehari setelahnya, yakni 16 Agustus.

Bawaslu Provinsi Bengkulu bersama tim seleksi melaksanakan seleksi calon komisioner untuk 10 kabupaten dan kota. Penerimaan calon komisioner telah dibuka sejak Juni 2018.

 "Setelah itu ada sejumlah seleksi kemampuan sampai tersisa enam nama, dari enam nama ini akan dipilih tiga nama sebagai komisioner terpilih," ujarnya.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018