Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Warga di Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengeluhkan banyaknya kotoran sapi dan kerbau yang berceceran di jalan raya dan fasilitas umum di daerah itu.

"Tidak hanya sekali, tetapi sudah sering kotoran sapi berceceran di jalan dan fasilitas umum di daerah ini," kata warga Kelurahan Bandar Ratu Seno di Mukomuko, Minggu.

Seno menyampaikan keluhan terkait banyaknya kotoran sapi kepada Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Mukomuko Haidir.

Seno mengatakan, tidak hanya dirinya, termasuk seluruh warga di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko mengeluhkan banyaknya kotoran sapi yang berceceran di jalan raya dan fasilitas umum di daerah itu.

Bahkan kotoran sapi juga berceceran di halaman Kantor Bupati setempat yang mennjadi tempat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

a berharap, pemerintah setempat melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran mengatasi hewan ternak sapi, kerbau dan kambing yang berkeliaran di jalan raya dan fasilitas umum di wilayah itu.

Pelaksana Tugas Bupati Mukomuko Haidir mengatakan hal itu memang merupakan salah satu dilema pemerintah daerah setempat, khususnya di Kecamatan Kota Mukomuko.

"Tetapi pemerintah DAERAH tetap berupaya. Kita bisa lihat sendiri semakin hari perda kita berjalan dengan baik oleh Satpol PP," ujarnya.

Jadi untuk menuntaskan pekerjaan ini secara berangsur, dan diharapkan ke depan tidak ada lagi.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018