Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berupa beras, tikar, makanan siap saji dan peralatan dapur kepada penderita kanker tulang belakang di Desa Pondok Baru, Kecamatan Teramang Jaya.

"Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban penderita dan keluarganya," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Kamis.

Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial memberikan bantuan guna menindaklanjuti surat permohonan bantuan dana untuk biaya pengobatan Zoni (15) penderita kanker tulang belakang dari pihak keluarga penderita.

Terkait dengan bantuan jaminan berobat gratis menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, ?ia menyatakan, instansinya akan mengecek administrasi keluarga penderita ini.

Ditanya apakah ada peluang penderita ini bisa mendapatkan program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) yang terintegrasi dengan BPJS kesehatan, ia menyatakan, bukan tugas dan fungsi (Tufoksi) instansinya.

"Bukan tufoksi dinsos kegiatan Jamkesda yang terintegrasi dengan BPJS kesehatan pada tahun ini," ujarmya pula.

Desmi Marleni, keluarga penderita kanker tulang belakang sebelumnya mengajukan permohonan bantuan dana untuk biaya pengobatan Zoni kepada pemerintah setempat melalui Dinas Sosial setempat.

Pihak keluarga meminta bantuan dana untuk biaya pengobatan Zoni kepada pemerintah setempat karena ekonomi keluarga penderita kanker tulang belakang ini kurang mampu.

Untuk itu, ia berharap, ada bantuan dana untuk biaya pengobatan Zoni hingga sembuh.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018