Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana melantik sebanyak 38 calon kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak sekitar bulan November 2018.

Rencana pelantikan sebanyak 38 kepala desa sekitar bulan November tahun ini, atau selama 72 hari setelah pemungutan suara pilkades 12 September 2018, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah setempat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat telah menyelesaikan tugasnya menyelenggarakan pilkades serentak di 38 desa di daerah tersebut. 

Ia menyatakan, pihaknya menggelar acara pelantikan sebanyak 38 kepala desa terpilih dalam pilkades serentak di daerah itu dalam satu ruangan pertemuan pemerintah setempat,

Untuk itu, pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp20 juta untuk melaksanakan acara pelantikan sebanyak 38 kepala desa tersebut.

Ia menyatakan, instansinya mengusulkan dana untuk pelantikan sebanyak 38 kepala desa di APBD perubahan tahun ini.

Kami berharap ada anggaran untuk mengadakan acara pelantikan kepala desa tersebut. Karena acara pelantikan kepala desa ini untuk orang banyak, ujarnya. 

Ia menyebutkan, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) untuk pilkades serentak ini sebanyak jumlah desa yang menggelar pilkades serentak, yakni sebanyak 38 TPS, atau satu TPS per desa.

Kemudian jumlah peserta pilkades serentak di 38 desa di daerah itu, katanya, berdasarkan keputusan bupati setempat sebanyak 106 orang peserta.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018