Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Politeknik Curup salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, kembali meluluskan 197 wisudawan dari berbagai program studi.

Direktur Poltek Raflesia Curup, Surya Darminta dalam rapat senat terbuka dan wisuda ahli madya di GOR Curup, Senin, mengatakan jumlah mahasiswa yang diwisuda tersebut berasal dari empat program studi, yakni teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro dan akuntansi.

"Dari 197 wisudawan ini terdiri dari 41 orang berasal dari jurusan teknik sipil, 10 orang teknik elektro, 25 orang teknik mesin dan 121 mahasiswa teknik akuntansi," katanya.

Poltek Raflesia yang didirikan oleh Pemkab Rejang Lebong pada 2002 lalu itu, sampai saat ini sudah meluluskan 2.114 alumni, selain itu Politeknik Raflesia ini tercatat sebagai politeknik terbaik di wilayah Sumbagsel.

Dari 197 tamatan Poltek Raflesia ini tambah dia, sebagian diantaranya sudah langsung bekerja, di tempat-tempat mereka saat menjalankan magang maupun disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan pihaknya seperti bank BRI, PT Bukit Asam dan lainnya.

Selain menjadi tempat menempuh pendidikan bagi anak-anak muda di daerah itu, kata Surya Darminta, Poltek Raflesia mulai tahun ini akan menjadi tempat melanjutkan pendidikan bagi ASN di Pemkab Rejang Lebong tamatan SMA sederajat terutama dalam program D-3 akuntasi.

Sementara itu Bupati Rejang lebong Ahmad Hijazi dalam kesempatan itu menyatakan, dirinya akan terus membantu Poltek Raflesia yang didirikan semasa dirinya menjabat sebagai bupati daerah itu pada periode pertama 2002.

"Pada awalnya kita ingin mendirikan universitas pada tahun 2002 lalu, namun karena terbentur aturan kemudian dibentuklah STIPER dan Politeknik Rafflesia Curup, yang keberadaannya sampai saat ini masih berjalan," katanya.

Dia menyarankan kalangan masyarakat Rejang Lebong agar tidak perlu jauh-jauh menguliahkan anaknya, mereka cukup menguliahkan anaknya di Politeknik Raflesia yang kualitasnya tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018