Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini menyiapkan stok vaksin antirabies (VAR) untuk kebutuhan sebanyak 50 orang pasien gigitan hewan penular rabies (HPR) di daerah itu.

"Kami menyiapkan stok sebanyak 50 vaksin antirabies untuk 50 pasien gigitan HPR pada tahun ini," kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Nen Widiyarti di Mukomuko, Sabtu. 

Dinas Kesehatan setempat tahun ini mendapat bantuan sebanyak 50 kiur vaksin antirabies (VAR) untuk kebutuhan sebanyak 50 orang pasien gigitan hewan penular rabies (HPR) di daerah itu.

Ia menyatakan, bantuan VAR dari pemerintah provinsi setempat itu untuk stok VAR yang dibutuhkan oleh sebanyak 50 pasien gigitan hewan penular rabies.

Instansinya selama tahun ini telah memberikan bantuan VAR kepada sebanyak 25 warga yang menjadi korban gigitan hewan penular rabies di daerah itu. 

Sebanyak 25 warga yang menjadi korban gigitan hewan penular rabies tersebut mendapatkan bantuan VAR gratis dari dinas tersebut..

"Sejak dari tahun sebelumnya VAR gratis bagi korban gigitan hewan penular rabies. Tetapi syaratnya harus ada surat keterangan dari kepala desa dan puskesmas terdekat," ujarnya.

Instansinya menerapkan beberapa persyaratan untuk mendapatkan VAR gratis dari instansinya agar bantuan vaksin tersebut tepat sasaran kepada warga yang menjadi korban gigitan hewan penular rabies.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018