Mukomuko  (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan bantuan berupa kursi roda, tongkat, dan alat pendengaran kepada 45 orang penyandang cacat untuk memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas usahanya.

“Alat bantu untuk puluhan penyandang cacat ini sudah ada di dinas, selanjutnya pembagiannya,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Jumat.

Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial tahun ini mengalokasikan dana dalam APBD setempat untuk membeli 15 kursi roda, 15 tongkat dan 15 alat pendengaran untuk sebanyak 45 penyandang cacat berat, sedang dan ringan di daerah itu.

Ia menyatakan, instansinya telah menetapkan sebanyak 45 orang penyandang cacat yang menerima bantuan alat bantu dari pemerintah setempat

Sebanyak puluhan penyandang cacat ini berasal dari keluarga yang tergolong ekonomi miskin didaerah itu.

nstansinya memberikan bantuan alat bantu kepada penyandang cacat ini guna memotivasi mereka untuk tetap semangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan aktivitas usahanya.

“Bantuan ini diprioritas untuk penyandang cacat yang masih produktif dalam melakukan berbagai aktivitas usahanya,” ujarnya.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu memberikan kemudahan kepada penyandang cacat dalam melakukan aktivitas usahanya. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018