Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok dan peralatan masak kepada Siti (62) warga lanjut usia (Lansia) yang hidup sebatang kara di sebuah rumah papan ukuran kecil di Desa Lubuk Cabau, Kecamatan V Koto.

“Kami telah menyalurkan bantuan sebanyak 20 kilogram beras, selimut, peralatan masak, tikar, tarpal dan makanan kaleng,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Kamis.

Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial sebelumnya menerima laporan terkait salah seorang warga lansia di Desa Lubuk Cabau yang hidup sebatang kara dari Camat V Koto Evi Busmanzar.

Dinas Sosial setempat bersama dengan Camat V Koto Evi Busmanzar dan Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan V Koto memberikan bantuan tersebut kepada warga lansia di daerah ini.

Bantuan berbagai kebutuhan pokok dan peralatan masak yang diterima oleh warga lansia di wilayah ini berasal dari stok cadangan khusus untuk warga miskin yang ada di daerah ini.

Ia berharap, bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok dari instansi ini bisasedikit meringankan beban warga lansia di daerah ini.

Ia menjelaskan, warga lansia di wilayah ini sehari-hari mencari sayuran yang ada di sekitar desanya untuk dimasak. Warga lansia ini
tidak bekerja tetapi dia mengandalkan bantuan dari anaknya.

“Dia tidak bekerja tetapi mengandalkan bantuan dari anak dan orang lain di wilayahnya,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018