Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta sejumlah warga yang memiliki hewan ternak seperti kerbau dan sapi di daerah ini untuk memindahkan peliharaannya yang dilepasliarkan di kawasan bandar udara ke tempat lagi demi keselamatan penerbangan pesawat Wing Air di bandara ini. 

“Kami telah menemui beberapa pemilik hewan ternak yang berkeliaran di bandara untuk memindahkan peliharaannya itu ke lokasi lain,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Ramdani saat dihubungi dari Mukomuko, Minggu.

Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran  setempat melakukan hal itu agar pesawat Wing Air milik Maskapai Lion Air Group di daerah ini bisa terbang dengan lancar di bandara daerah ini.

Ia menyatakan, instansinya sejak beberapa hari ini memberikan sosialisasi terkait aturan tentang larangan melepaslirkan hewan ternak di jalan raya dan fasilitas umum kepada pemilik hewan ternak ini. 

Kemudian instansinya melakukan pendekatan persuasif dengan sejumlah warga yang selama ini melepasliarkan hewan ternak dalam kawasan bandara daerah ini untuk memindahkan hewan peliharaannya itu.

Selain itu, instansinya juga akan berkoordinasi dengan pihak bandara setempat terkait solusi untuk mengantisipasi jangan sampai hewan ternak dilepasliarkan oleh pemiliknya di bandara daerah ini.

Ia menyatakan, instansinya memiliki sejumlah personel yang siap membantu pihak bandara setempat untuk mengantisipasi jangan sampai hewan ternak berkeliaran di bandara daerah ini.

Namun, katanya, instansinya belum mendapatkan kejelasan terkait operasional personel yang membantu bendara untuk mengantisipasi jangan sampai ternak berkeliaran di bandara d daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018