Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan pelatihan terhadap sebanyak 120 petugas perlindungan masyarakat (Linmas) untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan tugas.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Ramdani dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis, mengatakan sebanyak 120 anggota linmas daerah ini mengikuti pelatihan selama dua hari mulai tanggal 21-22 Oktober 2018 di dua lokasi di daerah ini.

Ia mengatakan, pihaknya melibatkan pihak kepolisian resor setempat dan TNI sebagai narasumber untuk memberikan pelatihan terhadap ratusan orang anggota linmas di daerah ini.

“Kegiatan pelatihan anggota linmas pada hari pertama di dalam ruangan tertutup. Ratusan anggota linmas ini mendapatkan pengetahuan tentang pengamanan wilayah,” ujarnya.

Kemudian pada hari kedua ini, ratusan anggota linmas dari 15 kecamatan ini ini diberikan latihan fisik di lapangan terbuka di depan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat.

Pemerintah setempat memberikan pelatihan terhadap ratusan anggota linmas daerah ini untuk membantu dalam pengamanan wilayah ini, selain itu juga persiapan pengamanan saat Pemilu 2019.

“Kita persiapkan mereka ini untuk membantu pengamanan Pemiu 2019 di daerah ini,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, dinas ini yang membiayai seluruh kegiatan pelatihan terhadap ratusan anggota linmas daerah ini seperti pembelian seragamnya hingga operasional anggota linmas daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018