Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan selama tahun 2018 sebanyak 25 orang warga setempat yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di daerah ini.

“Jumlah warga setempat yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama tahun 2018 menurun dibandingkan tahun 2017 sebanyak 31 orang,” kata Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Dedi Kusnadi dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan hal itu saat menyosialisasikan program “Milenial Road Safety Festival” untuk mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang kepada seluruh wartawan media cetak, elektronik dan online di daerah ini.

Selain itu Kepolisian Resor setempat menggandeng seluruh wartawan untuk menyosialisasikan program “Milenial Road Safety Festival” kepada masyarakat di daerah ini.

Ia menyebutkan, selama tahun 2018 sebanyak 63 kejadian kecelakaan lalu lintas di daerah ini, meningkat dibandingkan tahun 2017 sebanyak 61 kejadian.

Ia menyatakan, meskipun secara kuantitas jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas selama tahun 2018 meningkat dibandingkan tahun 2017,  namun secara kualitas atau jumlah warga setempat yang meninggal dunia menurun.

Sedangkan sebagian besar warga setempat korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di daerah ini didominasi usia produktif milenial antara usia 17 tahun ini 35 tahun.

Ia menyatakan,  salah satu tujuan kepolisian menyosialisasikan program “Milenial Road Safety Festival” untuk mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas yang ada di daerah ini.

Institusinya menggelar berbagai kegiatan dalam rangka mendukung program ini pada tanggal 10 Februari 2019. Berbagai kegiatan ini seperti gerak jalan, senam massal dan deklarasi milenial yang melibatkan sekitar 3.000 orang.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019