Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri rapat istimewa DPRD Kabupaten Mukomuko dalam rangka Hari Jadi ke-16 daerah ini menargetkan semua infrastrktur jalan provinsi yang ada di kabupaten paling ujung daerah ini mulus pada tahun 2020.

“Infrastruktur ditingkatkan, dan semua jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mukomuko ini mulus dan bagus pada tahun 2020,” kata Gubermur Bengkulu Rohidin Mersyah di Mukomuko, Selasa.

Sebanyak empat ruas jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko, yakni jalan di simpang tanah rekah menuju satuan pemukiman empat hingga Desa Teruntung, Kecamatan Teras Terunjam.

Kemudian jalan provinsi di satuan pemukiman tiga, Kecamatan Kota Mukomuko tembus ke simpang Yamaja, jalan provinsi di Kecamatan Penarik menuju Kecamatan Lubuk Pinang dan jalan provinsi di wilayah Pondok Gedang menuju Desa Pondok Kopi.

Gubernur menyebutkan, pemerintah provinsi setempat tahun ini akan membangun dan meningkatkan hampir mayoritas ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mukomuko yang rusak parah.

Ia menambahkan, sejumlah ruas jalan provinsi yang masih rusak yang belum dibangun dan ditingkatkan statusnya dalam tahun ini akan anggarkan kembali pada tahun 2020.

“Tahun 2020 semua jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mukomuko tidak ada lagi yang mengalami kerusakan, tahun 2020 semua jalan provinsi di Mukomuko bagus,” ujarnya pula.

Pemerintah provinsi setempat membangun semua jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mukomuko guna memudahkan kendaraan roda empat membawa hasil pertanian tanaman pangan dan perkebunan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019