Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan menggelar operasi pasar guna mengatasi lonjakan harag kebutuhan pokok di daerah itu.

"Kita dalam waktu dekat ini akan menggelar operasi pasar guna menekan lonjakan harga kebutuhan pokok, kita akui sudah terlambat karena seharusnya ini dilakukan sebelum bulan puasa kemarin," ujar kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Benny Irawan usai memimpin rapat persiapan operasi pasar di Rejang Lebong, Rabu.

Dijelaskannya, pelaksanaan operasi pasar di wilayah itu selain akan dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong, juga ada operasi yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan safari Gubernur Bengkulu yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Selupu Rejang.

"Untuk operasi pasar yang akan kita laksanakan bersama OPD ini tempatnya di Lapangan Setia Negara atau didepan GOR Curup," tambah dia.

Operasi pasar yang akan dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong ini selain untuk mengatasi lonjakan kebutuhan pokok selama bulan puasa Ramadhan juga mendekati hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Samsudin Agung mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa bahan kebutuhan pokok untuk pelaksanakan operasi pasar di Rejang Lebong tersebut.

"Kita hanya tinggal menunggu permintaan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, untuk bahan kebutuhan pokok saat ini sudah kami siapkan," ujarnya.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang ada di Bulog Subdivre Rejang Lebong saat ini berupa beras, kemudian gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu dan daging kerbau beku.

Sedangkan untuk bawang putih kata dia, pihak bulog setempat tidak memiliki stok mengingat kebijakan pengadaan impornya bukan kewenangan mereka, sehingga mereka tidak lagi menjual bawang putih seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019