Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu tahun ini menyiapkan anggaran Rp17 miliar untuk seluruh agenda pariwisata, menyambut tahun kunjungan wisata tahun 2020. 

"Dana yang kita siapkan  untuk pariwisata tahun ini jumlahnya mencapai lebih dari Rp17 miliar," kata Sekretaris Dispar Provinsi Bengkulu Januar Jumaliansyah di Bengkulu, Selasa. 


Ia menyebutkan bahwa dana tersebut itu diluar dari OPD yang lain untuk persiapan menyambut Visit 2020. 

Untuk mensukseskan event tersebut pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan semua OPD terkait dalam kegiatan Wonderful 2020. 

"Untuk merencanakan dan membangun semua sektor harus dipersiapkan dan semua ikut terlibat," ujarnya.

Sementara itu kegiatan yang akan ditampilkan dalam Wonderfull 2020 yaitu budaya Bengkulu, destinasi alam, dan kegiatan seni.

Ia menyebutkan bahwa setiap kabupaten telah menentukan apa saja yang dapat diangkat dan dijual ke nasional maupun international. 

Sedangkan untuk Provinsi Bengkulu akan ada Sport Tourism of Bencoleen, Festival Bumi Raflessia, Bencoleen International Marine Festival, Festival Tabot, dan Festival Pesisir Pantai Panjang.

Ia berharap festival tersebut dapat memperkenalkan Provinsi Bengkulu dan objek pariwisata menjadi lebih baik untuk kedepannya dan akan dikenal lagi.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019