Bupati Mukomuko Choirul Huda mendatangi Perusahaan Listrik Negara (PLN) ranting daerah ini, Jumat, guna mempertanyakan penyebab pemadaman aliran listrik yang terjadi sejak sebulan terakhir.

“Ada beberapa kali pemadaman listrik di daerah ini. Saya minta dikomunikasikan dan koordinasikan kalau ada sesuatu supaya kita bisa jelaskan kepada masyarakat,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda setelah bertemu dengan perwakilan PLN Ranting Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat (14/6).

Ia mendatangi PLN ranting setempat menanggapi keluhan dari warga masyarakat setempat terkait dengan pemadaman aliran listrik yang terjadi sejak sebulan terakhir di daerah ini.

Bupati telah berkoordinasi dengan perwakilan PLN ranting daerah ini, dan pemadaman aliran listrik yang terjadi sejak sebulan terakhir ini karena ada beberapa mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki.

Ia mengatakan, terkait dengan masalah kerusakan mesin PLTD baik milik PLN ranting daerah ini maupun mesin PLTD yang mereka rental dari luar daerah ini telah mereka laporkan ke PLN.

Ia mengatakan, sebenarnya kebutuhan daya listrik yang bersumber dari PLN daerah ini sudah pas yakni sebesar enam PK. Pemadaman listrik terjadi karena ada kendala mesin yang harus diperbaiki.

Sebenyak enam mesin PLTD yang bisa beroperasi untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di daerah ini. Karena ada dua mesin yang sedang mengalami kerusakan pada akinya sehingga harus diperbaiki.

Pihak PLN saat ini masih terus berusaha untuk memperbaiki dua mesin yang mengalami kerusakan dan diusahakan dalam waktu dekat dua mesin yang rusak tersebut kembali normal.

Kendati dua mesin milik PLN setempat mengalami kerusakan, namun pihak PLN masih memiliki dua mesin rental yang bisa digunakan untuk mengantisipasi beban puncak pada sore hari nanti.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019