Jelang akhir masa jabatan pada Agustus ini, sebanyak 34 dari 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu kompak melakukan perjalanan dinas luar (DL) ke Provinsi Jawa Tengah.

Fenomena DL yang diikuti hampir seluruh anggota dewan ke satu tempat dalam waktu bersamaan ini jarang terjadi. Meski demikian Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain saat dikonfirmasi mengatakan hal itu wajar dan biasa-biasa saja.

"Seperti biasa tiap minggu kan kita DL juga. Kalau ada persepsi ini serempak disatu tempat karena mau wisata itu tidak benar. Seperti DL-DL yang lain ini masih termasuk program kerja," kata Teuku saat dihubungi, Rabu.

Politisi PAN ini menjelaskan, DL ini dilakukan untuk membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Bengkulu 2020 mendatang.

Dalam APBD, kata Teuku, Pemkot Bengkulu memiliki program mengenai ruang terbuka hijau (RTH), penanganan banjir dan pengelolaan sampah.

Dipilihnya Provinsi Jawa Tengah sebagai lokasi DL karena daerah tersebut dapat merepresentasikan beberapa program Pemkot Bengkulu pada 2020 mendatang.

"Kawan-kawan ini kita minta serius untuk mempelajari yang ada di Jawa ini," paparnya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019