Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan seluruh kaum atau kelompok adat di Kabupaten Mukomuko mengajak masyarakat setempat untuk tetap menjaga kerukunan usai penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

“Saya ingin meyakinkan betul bahwa pada waktu pemilu tahun ini boleh berbeda pilihan karena latar belakang partai politik, tetapi setelah pemilu mari kita rukun kembali sebagai warga masyarakat daerah ini,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Baca juga: Gubernur Bengkulu berikan bantuan sapi kepada Poktan Mukomuko

Ia mengatakan hal itu saat silahturahmi dengan perwakilan masyarakat yang tergabung dalam kaum atau kelompok adat yang tersebar di Kabupaten Mukomuko terkait dengan bagaimana menjaga harmonisasi pascapemilu tahun 2019.

Ia mengatakan, pertemuannya dengan seluruh kaum yang tersebar di Kabupaten Mukomuko tersebut untuk meyakinkan mereka ini untuk tetap menjaga kerukunan pascapemilu.

Gubernur berharap, seluruh perwakilan kaum yang tersebar di daerah ini menindaklanjuti pertemuan ini dan mengajak warga masyarakat setempat untuk bagaimana tetap rukun usai pemilu tahun ini.


Baca juga: Bengkulu Selatan juara pertama lomba B2SA provinsi di Mukomuko

“Sesungguhnya waktu pemilu setiap orang boleh saja berbeda pilihan sesuai dengan latar belakang partai politiknya, tetapi setelah itu mari kita kembali lagi sebagai satu masyarakat daerah ini,” ujarnya.

Gubernur Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mukomuko untuk memantau penyaluran dana hibah ke rumah ibadah, mengajak masyarakat rukun usai pemilu, mengedukasi pelajar SMA sederajat terkait siaga bencana, membagikan bantuan sapi kepada petani.

Kemudian gubernur juga mengecek kondisi jalan yang dibangun oleh pemerintah provinsi dan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) hingga ke perbatasan daerah ini dengan Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur juga membuka acara lomba cipta menu Beragam, Bergizi seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Mukomuko.


Baca juga: Kejaksaan hitung kerugian korupsi dana desa Mukomuko
Baca juga: Mukomuko mulai turunkan petugas kesehatan periksa hewan kurban

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019