Pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (PTD) Wilayah VI Bengkulu dan Lampung dalam waktu dekat berencana memperbaiki “Traffic Light” atau lampu lalu lintas di Kelurahan Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko yang rusak sejak sebulan terakhir.

“Rencananya minggu depan pihak Balai PTD Wilayah VI Bengkulu dan Lampung melakukan pemeliharaan lampu tersebut,” kata Kepala Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Aman Setiawan dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Baca juga: Mukomuko usulkan calon penerima program peremajaan sawit

Satu "Traffic Light" yang dipasang oleh pihak Balai PTD Wilayah VI Bengkulu dan Lampung di Kabupaten Mukomuko sejak sebulan terakkhir tidak berfungsi, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan dalam kota kabupaten setempat menjadi semrawut.

Ia menyatakan, pihaknya sebelumnya sudah sering memberitahukan masalah ini kepada pihak balai, namun belum ada tanggapan dan mereka berencana melakukan pemeliharaan minggu depan.

Lampu lalu lintas yang dipasang di dalam kota kabupaten setempat ini tidak hanya sekali ini saja mengalami gangguan, tetapi lampu ini sebelumnya juga mengalami gangguan sehingga menganggu kelancaraan lalu lintas kendaraan di dalam kota kabupaten setempat.


Baca juga: Gubenur Bengkulu ajak masyarakat rukun usai pemilu

Ia menyatakan, instansinya ingin memperbaiki lampu rusak tersebut dengan cara mengganti akinya, tidak instansinya tidak bisa karena aset lampu lalu lintas ini masih milik balai.

Kecuali jika pemerintah pusat menghibahkan lampu lalu lintas ini kepada pemerintah setempat, pemerintah setempat baru bisa mengalokasi dana untuk pemeliharaan lampu tersebut.

Ia menjelaskan, sejak lampu lalu lintas di simpang depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kelurahan Bandar Ratu tidak berfungsi membuat arus lalu lintas di simpang tersebut mengalami kemacaten parah dan kendaraan harus antre panjang setiap harinya.

Untuk sementara ini, ia mengatakan pihaknya telah mengubah status lampu ini menjadi warning light agar pengendara kendaraan meningkatkan kewaspadaan ketika melintas di simpang empat ini.


Baca juga: Gubernur Bengkulu berikan bantuan sapi kepada Poktan Mukomuko
Baca juga: Bengkulu Selatan juara pertama lomba B2SA provinsi di Mukomuko

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019