Bengkulu (ANTARA Bebngkulu) - Anggota DPD RI Bambang Soeroso menilai mutu jalan lintas Barat Bengkulu hingga saat ini sebagian besar masih rendah.

Hal itu dibuktikan saat berkunjung ke beberapa daerah di Bengkulu termasuk ke Mukomuko, kata Bambang Soeroso di Bengkulu, Kamis.  Ia mengatakan, fisik jalan nasional yang baru saja di bangun pada anggaran 2012 mulai rusak pada beberapa ruas menujuk kota Bengkulu-mukomuko.

Selain itu, Kota Bengkulu Lubuklinggau dan Kota Bengkulu perbatasan Lampung yang hingga saat ini pengerjaannya belum selesai. "Kami sangat prihatin akan kondisi jalan nasional di Bengkulu, apalagi jalan provinsi menjadi keluhan masyarakat disemua daerah di Bengkulu," ujarnya.

Ke depan ia akan mengusulkan ke Kementerian PU supaya jalan di Bengkulu betul-betul standar jalan nasional baik kualitas maupun lebar jalannya. "Kami sempat melintas di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbarsum) kurang memadai dan tidak layak untuk jalan nasional," ujarnya.

Penilaian kondisi Jalinbarsum di Provinsi Bengkulu itu, kata dia, bertolak belakang dengan kegiatan pemerintah pusat yang sedang membangun dan meningkatkan kondisi Jalan Lintas Timur. "Ini akan menjadi cacatan bagi kami untuk dibawa kepada Kementerian Pekerjaan Umum," ujarnya.

Persoalan jalan di Bengkulu, kata dia, merupakan salah satu yang akan diperjuangkan dan diupayakan oleh DPD RI asal daerah itu kepada pemerintah pusat. "Kita berharap supaya jalan di Bengkulu ini baik, agar bisa membantu kelancaran ekonomi warga setempat," tambahnya.(Z005).

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012