Ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat "goyang merdeka" yang digelar konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di lapangan sport center, Kota Bengkulu.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, kegiatan jalan sehat ini masih dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dilakukan konsorsium BUMN di Bengkulu.

Baca juga: Lyla akhiri rangkaian kegiatan konsorsium BUMN di Bengkulu

Jalan sehat ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Rute jalan sehat ini mengitari jalanan sekitar Pantai Panjang. Garis star dimulai dari depan sport center menuju depan Polsek Ratu Samban. Dilanjutkan menuju simpang empat Anggut. Memutar kearah Grage Hotel dan kembali ke sport center.

Jalan sehat ini dilepas langsung oleh Direktur Strategy, Compliance, & Risk Bank BTN R. Mahelan Prabantarikso dan didampingi beberapa jajaran direksi perusahaan BUMN lainnya.

Selain orang dewasa, beberapa anak-anak juga terlihat antusias mengikuti kegiatan pada Minggu pagi ini. Panitia kegiatan juga menyediakan berbagai wahana permainan untuk anak-anak.

Baca juga: Hari kemerdekaan, konsorsium BUMN serahkan bantuan CSR sebesar Rp1,350 miliar

Kegiatan ini menjadi lebih menarik dengan sajian berbagai jenis jajanan dan makanan. Kuliner ini merupakan produk dari UKM di Bengkulu. Selain itu panitia juga menyediakan pos untuk pemeriksaan kesehatan gratis.

Masing-masing peserta jalan sehat "goyang merdeka" ini diberikan kupon undian dengan berbagai hadiah menarik. Diantaranya 10 tabungan bank BTN senilai Rp. 500 ribu, 5 tabungan Bank BTN senilai Rp1 juta, 4 unit sepeda gunung, 3 unit telpon genggam, dan 2 unit TV 32 inci.

"Jalan sehat ini diikuti 5 ribu orang. Tujuannya untuk mempererat tali silarurahmi dan rasa kebhinekaan. Sekaligus kita menunjukan kepada masyarakat bawah BUMN selalu hadir untuk mensejahterakan masyarakat," kata Direktur Strategy, Compliance, & Risk Bank BTN R. Mahelan Prabantarikso.

Baca juga: Detik-detik kemerdekaan, konsorsium BUMN gelar kirab bendera merah putih
Baca juga: Peringati detik-detik kemerdekaan, konsorsium BUMN upacara di rumah pengasingan Bung Karno
Baca juga: Konsorsium BUMN "groundbreaking" monumen Fatmawati di Bengkulu

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019