Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menutup rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Bengkulu dengan menghadirkan grup band Lyla.

Konser yang diselenggarakan di lapangan sport center, Kota Bengkulu ini disaksikan sekitar 5 ribu penonton yang merupakan peserta jalan sehat "goyang merdeka".

Lyla membuka konser ini dengan membawakan lagu Bintang. Lagu pembuka ini membuat penonton berteriak histeris. Terlebih ketika vokalis Lyla Indra Perdana Sinaga menyapa penonton. " Selamat pagi Bengkulu," katanya.

Baca juga: Ribuan peserta meriahkan jalan sehat "goyang merdeka" BUMN

Asisten Deputi Restrukturisasi dan PPKNM Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara saat membuka acara mengatakan, konser Lyla ini merupakan akhir dari rangkaian acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan konsorsium BUMN di Bengkulu.

Kegiatan ini telah dimulai pada 14 Agustus lalu dengan melepas 23 orang pelajar dari berbagai daerah di Bengkulu yang mengikuti kegiatan siswa mengenal nusantara (SMN) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selanjutnya pada 16 Agustus konsorsium BUMN menggelar malam syukuran kemerdekaan di rumah Fatmawati di kawasan Anggut, Kota Bengkulu.

Baca juga: Hari kemerdekaan, konsorsium BUMN serahkan bantuan CSR sebesar Rp1,350 miliar

Konsorsium BUMN juga menggelar upacara kemerdekaan 17 Agustus di rumah pengasingan Bung Karno. Sebelum upacara, konsorsium BUMN bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan groundbreaking monumen Fatmawati dan kirab bendera merah putih.

Usai upacara, konsorsium BUMN juga memberikan bantuan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu dari dana CSR senilai miliaran rupiah.

Terakhir, konsorsium BUMN menggelar jalan sehat "goyang merdeka dan konser Lyla pada 18 Agustus sebagai penutup dari rangkaian kegiatan kemerdekaan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bank BTN dan BUMN lainnya. Semoga acara ini menjadi bukti nyata BUMN hadir untuk negeri. Kami berharap tahun-ketahun acara menjadi semakin efektif," paparnya.

Baca juga: Detik-detik kemerdekaan, konsorsium BUMN gelar kirab bendera merah putih
Baca juga: Peringati detik-detik kemerdekaan, konsorsium BUMN upacara di rumah pengasingan Bung Karno

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019