Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membutuhkan penambahan peralatan dapur umum lapangan untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum masyarakat setempat yang menjadi korban bencana alam di daerah ini.

“Kita punya berbagai peralatan untuk dapur umum tetapi tidak lengkap lagi. Bahkan ada sebagian peralatan yang sudah rusak, untuk itu kita butuh penambahan dan penggantian peralatan yang rusak dari Dinas Sosial provinsi,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, tidak hanya peralatan untuk dapur umum lapangan yang kurang dan rusak, termasuk mobil dapur umum bantuan dari Kementrian Sosial sering rusak karena usianya sudah tua.

Ia mengatakan, instansinya tahun ini berencana akan mengusulkan penambahan dan pergantian berbagai jenis peralatan untuk dapur umum lapangan kepada pihak Kementerian Sosial RI.

Selain itu, ia berharap, adanya bantuan minimal satu unit mobil dapur umum lapangan yang baru untuk mengganti mobil dapur umum lapangan yang lama yang sering rusak karena sudah tua.

“Kami mengusulkan penambahan peralatan untuk dapur umum daerah ini pada tahun ini. Kami berharap tahun 2020 ada bantuan penambahan peralatan dan mobil dapur umum lapangan dari Kemensos,” ujarnya.

Menurutnya, daerah ini membutuhkan penambahan peralatan untuk dapur umum dan mobil dapur umum lapangan yang baru karena daerah ini tergolong rawan bencana alam gempa bumi dan banjir.

“Kami membutuhkan peralatan untuk dapur umum yang lengkap begitu juga kendaraan yang baru agar instansinya bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, mobil dapur umum lapangan yang ada di Dinas Sosial setempat selama ini terlibat langsung dalam menyediakan makanan untuk korban bencana alam di daerah ini.

Selain itu, ia mengatakan, mobil dapur umum juga membantu menyediakan makanan untuk berbagai kegiatan sosial di daerah ini.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019