Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu menjadwalkan pelantikan 45 orang anggota dewan terpilih periode 2019-2024 pada 2 September mendatang. Namun, Surat Keputusan (SK) pengangkatan dewan terpilih tersebut hingga kini belum diterima.

Pelaksana harian (Plh) Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu Syaiful mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pelantikan tersebut akan sesuai jadwal atau tidak. Sebab, kata dia, SK pengangkatan dewan terpilih saat ini masih berada di Kementerian Dalam Negeri.

"Kalau jadwal kita pelantikan tanggal 2. Bukan kita ngomong pasti ya karena SK belum ada jagi gak bisa pasti," kata Syaiful, Senin.

Kendati menyebut belum ada kepastian terkait pelantikan ini, Syaiful mengatakan, pihaknya tetap melakukan berbagai persiapan untuk pelantikan pada 2 September mendatang.

Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu sementara ini, sambung Syaiful akan dijabat oleh dua partai politik yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

"Kalau pimpinan sementara sudah kita terima dari PDI-P dan Partai Golkar," jelas Syaiful.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pihaknya telah mengirimkan usulan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu sementara ke Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu. Nama yang diusulkan tersebut yakni Samsu Amanah.

"Sudah kita usulkan pak Samsu jadi pimpinan dewan sementara," kata Rohidin.

Samsu Amanah merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih daei Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Selatan-Kaur. Samsu juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019