Pemerintah Kota Bengkulu dalam waktu dekat akan menerima bantuan kapal hibah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang digunakan untuk transportasi dari Bengkulu menuju Pulau Tikus.

“Kami akan mendapat kapal bantuan dari pusat yang bisa kita manfaatkan,” kata Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi saat seminar pengembangan wisata Bengkulu berbasis pertanian dan pesisir/bahari yang diadakan Civets Universitas Hazairin.

Wawali meminta kepada Dinas Perikanan Kota Bengkulu untuk dicarikan orang yang berkompeten mengelola kapal tersebut sebab kapal tersebut cukup canggih dan memiliki kekuatan mesin sangat besar serta dilengkapi dengan AC.

Bila aset tersebut dikelola dengan baik kata Dedi, Kementerian Kelautan dan Perikanan berjanji menambah hibah kapal tersebut dalam dua tahun ke depan.

Pemerintah Bengkulu juga mengharapkan dengan adanya kapal ini menjadi promosi tersendiri untuk pariwisata Pulau Tikus sehingga banyak wisatawan yang mendatangi Kota Bengkulu.

Pemerintah Kota Bengkulu juga meminta KKP untuk mengoptimalkan pemanfaatan mangrove yang ada di daerah ini untuk mengoptimalkan pariiwisata.

“Pemerintah juga akan melakukan promosi tidak hanya lokal tetapi juga promosi ke tingkat nasional,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pemerintah Kota Bengkulu juga sudah menandatangani MoU dengan Unihaz untuk membangun ekosistem dan wisata yang ada di Kota Bengkulu ini  terutama ekosistem perairan dan wisata bahari.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019