Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengusulkan pelelangan 15 jabatan eselon II di daerah itu yang saat ini masih kosong.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Rejang Lebong M. Andhi Afriyanto di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan usulan pelelangan jabatan eselon II tersebut diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui aplikasi jabatan tinggi atau Sijabti.

"Ada 15 jabatan eselon II yang sudah kita usulkan untuk dilelang melalui Sijabti, saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari KASN," ujar dia.

Pelelangan untuk pengisian 15 jabatan eselon II tersebut kata dia, mengalami kekosongan karena pejabatnya berpindah memegang jabatan lainnya, pensiun serta ada juga yang dinonjobkan lantaran tidak lagi direkomendasikan setelah pelaksanaan jobfit atau uji kemampuan pejabat beberapa waktu lalu.

Jabatan eselon II yang mengalami kekosongan itu selanjutnya dipegang oleh pelaksana tugas sambil menunggu pelaksanaan pelelangan dan masing-masing jabatan terisi, sehingga kegiatan di masing-masing OPD tetap berjalan walaupun tidak kepala dinas atau badan.

Adapun 15 jabatan eselon II yang kosong ini antara lain kepala dinas kesehatan, kepala Diskominfo, kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian pendudukan dan KB atau DP3A-PPKB. Selanjutnya kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD), badan pengelola keuangan daerah (BPKD).

Kemudian kepala BKPSDM, kepala Badan Kesbangbol. Asisten bidang perekonomian dan pembangunan, staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, staf ahli bidang pemerintahan dan politik. Kepala dinas pertanian dan perikanan, kepala Disnakertrans, kepala dinas perhubungan, kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah serta kepala DPMPTSP.*

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019