Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu akan menerima tiga formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan surat telegram yang diterima dengan nomor: ST/ 468/ X/ 2019 tertanggal 25 Oktober 2019. 

"Ya sudah ada informasi awalnya untuk penerimaan CPNS Polri Polda Bengkulu mendapatkan tiga formasi dari Mabes Polri," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno di Bengkulu, Jum’at. 

Ia menambahkan jika ketiga formasi tersebut terdiri dari jurusan S1 Apoteker, S1 Gizi, dan S1 Mesin. 

Namun kuota atau jumlah yang akan diterima nanti masih belum dapat dipastikan karena masih menunggu petunjuk teknis (juknis) selanjutnya. 

Sudarno mengatakan bahwa berkaitan dengan rencana penerimaan CPNS Polri  untuk rencana tahapan dan rencana jadwal seleksi pengadaan CPNS tersebut akan diumumkan pada Oktober dan November 2019. 

Pelamaran atau pendaftaran online dapat dilakukan pada November nanti dan hasil pengumuman seleksi administrasi akan diumumkan pada Desember.

Mengenai masa sanggah dan pengumuman jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilakukan pada Januari tahun depan dan untuk SKD Computer Assisted Test (CAT) akan dilakukan Februari tahun depan.

Kemudian ada tahapan seleksi tes kesehatan, seleksi tes psikologi dan PMK yang akan dilakukan pada Maret 2020 serta tahapan integrasi nilai SKD, SKB, seleksi tes kesehatan, seleksi tes prikologi dan PMK dilakukan April 2020.

"Untuk sementara informasi awalnya seperti ini. Jika ada informasi terbarunya akan segera kita informasikan kepada masyarakat," tutup Sudarno.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019