Sebanyak 10 pejabat di Bengkulu sudah mendaftar mengikuti seleksi untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu. Mereka diantaranya 6 orang kepala dinas di lingkungan Pemrov Bengkulu, Penjabat Sekda Provinsi saat ini dan Sekda Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebanyak 6 orang kepala dinas di lingkungan Pemprov Bengkulu yang sudah mendaftar ini adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (P3A-PPKB) Forita Ramadhani, Kepala Dinas Kesehatan Herwan Antoni, Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Atisar Sulaima.

Kepala dinas lainnya yang diketahui sudah mendaftar adalah Kepala Dinas Tanaman Pertanian Holtikultura dan Perkebunan Ricky Gunarwan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Syahroni dan Kepala Dinas Sosial Iskandar Zo.

Selain itu Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu saat ini Hamka Sabri dan Sekda Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan Yudi Satria juga ikut mendaftar dalam perebutan jabatan Sekda Provinsi Bengkulu definitif ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti mengatakan, dari yang sudah mendaftar itu ada beberapa pelamar yang belum menyerahkan berkas persyaratan ke BKD Provinsi Bengkulu.

"Sebenarnya sudah ada 10 yang mendaftar. Tapi sementara ini namanya belum bisa kami beritahu dulu ya," kata Diah di Bengkulu, Kamis.

Terpisah, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Yusharto mengatakan, pendaftaran seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Pemprov Bengkulu ini sudah dibuka pada 29 November lalu dan akan berakhir besok, Jum'at (13/12).

Seleksi ini akan dilakukan dalam 9 tahapan diantaranya tahapan pengumuman seleksi terbuka dan pendaftaran online serta penyerahan berkas, tahapan penelusuran rekam jejak.

Selanjutnya tahapan seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, seleksi  manajerial dan kompetensi sosio kultural, tahapan penulisan, presentasi makalah dan wawancara, pengumuman 3 besar calon JPT Madya serta penyampaian hasil seleksi kepada PPK.

"Pelamar melakukan pendaftaran melalui website Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan alamat http://seleksijpt.bengkuluprov.go.id, mulai 29 November 2019 pukul 09.00 Wib dan ditutup pada 13 Desember 2019 pukul 16.00 Wib," kata Yusharto.

Seleksi terbuka JPT Madya ini, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019