Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan sebanyak tiga pos pengamanan (Pospam) perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di daerah ini.

“Ada tiga pospam yang kita siapkan. Tiga pospam tersebut tersebar di Kecamatan Penarik, Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu usai menjadi irup dalam apel gelar pasukan operasi lilin nala Tahun 2019 dalam rangka perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Kabupaten Mukomuko.

Ia menyebutkan, sebanyak 40 gereja dan rumah ibadah yang akan menjadi konsen personel kepolisian resor setempat dalam melakukan kegiatan pengamanan perayaan Natal tahun ini.

Kemudian personel kepolisian resor setempat juga akan melakukan pengamanan dan patroli di sejumlah objek wisata dan tempat hiburan malam yang tersebar di daerah ini pada 2020.

Ia menyebutkan, pihaknya menyiagakan sekitar 190 orang personel kepolisian resor setempat dalam melakukan pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di daerah ini.

Ia mengatakan, institusinya dalam melakukan operasi lilin 2019 dibantu oleh “steakholder” atau pemangku kepentingan di daerah ini yang terdiri dari Dandim dan pemerintah daerah dan seluruh steakholder yang ada di Mukomuko.

Institusinya dengan stekholder di daerah ini sebelumnya menggelar rapat koordinasi atau rakor yang berkaitan dengan persiapan pengamanan dalam rangka perayaan lilin dan tahun baru.

Menurutnya, kerja sama dengan berbagai stekholder di daerah ini termasuk dengan masyarakat setempat merupakan modal bagi institusinya dalam melaksanakan tugas pengamanan ini.

“Kerja sama ini merupakan modal bagi kami untuk melaksanakan tugas pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Selain itu dukungan dari masyarakat dalam melaksanakan tugas pengamanan ini,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019