Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Ahmad Hijazi mengusulkan Bank Bengkulu membentuk unit di setiap kecamatan di daerah itu.

"Saya minta pihak perbankan khususnya Bank Bengkulu bisa membentuk unit di setiap kecamatan di Rejang Lebong sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang menyimpan uang kas," ujar Bupati Ahmad Hijazi di Rejang Lebong, Rabu.

Permintaan pembentukan unit bank di setiap kecamatan ini tambah dia, untuk membantu masyarakat setempat yang masih punya kebiasaan menyimpan uang tunai di rumah terutama kalangan masyarakat pedesaan yang umumnya adalah petani kopi.

"Saya pernah mengamati kendaraan pengangkut kopi yang keluar dari Kecamatan Sindang Dataran setiap malamnya bisa mencapai 10 truk, kalau per truknya 10 ton berarti sudah 100 ton kopi kering yang keluar dari sana sehingga banyak warga di sana yang menyimpan uang di rumah," katanya.
.
Sejauh ini pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat kata dia, mulai membaik hal ini bisa dilihat dengan banyaknya perbankan yang membuka kantor cabang di Rejang Lebong, di mana saat ini jumlahnya mencapai 10 bank.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim menyatakan pihaknya akan mempertimbangkan usulan pendirian unit bank pelat merah tersebut dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong dengan melihat potensi dan peluang usaha di daerah itu.

"Kalau saat ini unit Bank Bengkulu selain yang berada di dalam perkotaan di Kabupaten Rejang Lebong sudah ada di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Padang Ulak Tanding, kemudian di Binduriang, dan Kecamatan Selupu Rejang," terangnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020