Dua pelajar tingkat SMA di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menjadi korban perampokan di kawasan Bendungan Trokon Musi Kejalo, Desa Cawang Lama.

Informasi yang diterima Antara menyebutkan aksi perampokan ini dialami dua pelajar SMAN 1 Rejang Lebong pada Minggu siang. Kedua korban ini ialah Raja (17), warga Jalan Cokro Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah dan Citra Nanda (17), warga Jalan Sukowati Kota Curup.

Baca juga: Antisipasi penyebaran Corona Rejang Lebong liburkan anak sekolah

Peristiwa yang terjadi kawasan Bendungan Trokon Musi Kejalo di Desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang tersebut menyebabkan korban Citra Nanda mengalami luka bekas tusukan senjata tajam di bagian bahu dan bagian dada, sedangkan Raja mengalami luka robek pada ibu jari.

Kejadian itu sendiri berawal saat keduanya muda-mudi itu tengah duduk menikmati pemandangan bendungan yang kerap menjadi lokasi mojok para remaja di daerah itu. Tidak lama itu datang seseorang menghampiri kedua korban dan langsung meminta HP beserta motor korban sembari mengancam menggunakan sebilah pisau.

Kedua korban yang merasa terancam lalu menyerahkan sepeda motor dan HP yang mereka punyai, tetapi saat mengambil HP milik korban Citra Nanda pelaku mencoba melakukan aksi pelecehan kepadanya sehingga kedua korban melawan walaupun dengan tangan kosong.

Akibat perlawanan yang tidak seimbang ini menyebabkan keduanya mengalami luka-luka. Beruntung teriakan Citra Nanda di dengar oleh warga di sekitar tempat itu dan langsung datang sehingga pelaku langsung melarikan diri membawa sepeda motor milik korban merek Honda Vario. Kedua korban sendiri kemudian langsung dibawa warga ke RSUD Curup untuk mendapat pertolongan medis.

Baca juga: Pemkab: Kualitas aren Rejang Lebong termasuk unggulan nasional

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono melalui Kasubag Humas Iptu Jumipan Azhari membenarkan adanya kejadian itu, namun beberapa saat setelah kejadian kedua korban belum melapor secara resmi ke Mapolres setempat karena keduanya masih menjalani perawatan di RSUD Curup.

Meskipun kedua korban belum melaporkan kejadian itu Polres Rejang Lebong, pihaknya kata dia, tetap melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan berharap dapat segera ditangkap.

Pada kesempatan itu dia mengimbau kalangan masyarakat Rejang Lebong setempat agar selalu berhati-hati dan tidak mengundang pelaku kejahatan dengan berada di tempat sepi sendirian atau berdua saja.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020