Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda menyerahkan sebanyak 1.148  Surat Keputusan pengangkatan guru dan tenaga non pendidik sebagai Pegawai Daerah Dengan Perjanjian Kerja yang digaji dari APBD 2020.

Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam sambutannya berharap agar para guru dan tenaga non pendidikan yang menerima SK dari pemerintah setempat untuk selama semangat dalam melaksanakan tugasnya untuk mencerdaskan genera penerus daerah ini.
 
Bupati Mukomuko serahkan 1.148 SK guru kontrak. (Foto Antarabengkulu.com)

“Kami minta agar guru tetap semangat untuk memberikan ilmu pengetahuannya kepada anak didiknya dan semua ini bertujuan untuki mencerdaskan generasi penerus daerah ini,” ujarnya.

Meskipun saat ini gaji atau honor yang diterima oleh guru dan tenaga pendidik ini tidak terlalu besar. Pemerintah setempat akan terus berupaya untuk menaikkan honor para guru dan tenaga pendidik ini secara bertahap setiap tahun.
 
Bupati Mukomuko serahkan 1.148 SK guru kontrak. (Foto Antarabengkulu.com)

Selain itu, ia mengatakan, pemerintah setempat setiap tahun akan terus memperpanjang kontrak kerja para tenaga guru dan non pendidik yang ada di daerah ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan melalui Sekretarisnya Darsono mengatakan menyebutkan sebanyak 1.148 Pegawai Daerah Dengan Perjanjian Kerja.

"Untuk honor daerah tenaga pendidik dan kependidikan sesuai SK yang ada pada tahun ini jumlahnya 1.148 orang," ujarnya.(Adv)  

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020