Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyemprotkan sebanyak 3.000 liter cairan disinfektan jalanan dan fasilitas umum di Kota Mukomuko menggunakan kendaraan 'armoured water cannon' (AWC), untuk mengantisipasi penyebaran virus corona daerah itu. 

"Hari ini kita akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum terutama jalan raya di dalam wilayah Kecamatan Kota Mukomuko ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandy dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Kepolisian Resor setempat melakukan penyemprotan disinfektan di jalan raya terutama Jalan Lintas Sumatera karena jalur Kabupaten Mukomuko ini merupakan jalur perlintasan baik dari wilayah Padang menuju Kota Bengkulu.

Sehingga sepanjang Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Bengkulu di Kecamatan Kota Mukomuko menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Kepolisian Resor setempat dibantu oleh personel Kodim 0428 Mukomuko dan petugas pemadam kebakaran di daerah ini dalam melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan dan fasilitas umum di daerah ini.

Sedangkan rute penyemprotan disinfektan ini di mulai dari Markas Kepolisian Resor setempat menuju kantor pemerintah daerah setempat, halaman Masjid Agung Baitul Huda, bundaran Kecamatan Kota Mukomuko, terminal Kelurahan Koto Jaya, Jalan Lintas Sumatera dalam Kecamatan Kota Mukomuko hingga menuju bandar udara.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di jalanan dan fasilitas umum di daerah ini diikuti oleh sekitar 20 orang personel polisi, 10 anggota pemadam kebakaran, 10 personel Kodim 0428 Mukomuko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020